Translate this page ( Terjemahkan halaman ini )

Cari Blog Ini

Sabtu, 06 Desember 2014

CARA MENGGANTI REGULATOR DVD PLAYER.


CARA MENGGANTI REGULATOR DVD PLAYER.

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Para pengunjung blog yang budiman, kali ini Maswar Servis akan berbagi pengalaman tentang cara mengganti regulator pada DVD player.Sebenarnya ini sangat sederhana bagi yang sudah bisa dan tentunya masih sulit bagi yang masih awam.Perlu diketahui bahwa DVD player yang mati total, salah satu kemungkinan adalah rusak blok regulatornya.Berdasarkan pengalaman servis, sulit untuk mendapat spare part regulator secara terpisah, dan mengharuskan kita untuk mengganti satu blok lengkap.

Sahabat pengunjung blog yang berbahagia, umumnya jika kita membeli kit atau blok regulator ini tidak sama persis dengan regulator bawaan dari pesawat DVD player yang kita kerjakan. Oleh karena itu kita harus memperhatikan tulisan pada PCB yang menunjukkan fungsi-fungsi pinnya.Regulatror ini terhubung dengan MPEG dan listrik jala-jala.Untuk hubungan ke listrik jala-jala tidak terlalu sulit untuk menentukannya.Tetapi untuk yang lainnya kita harus teliti menentukan mana tegangan +12 volt, -5 volt dan +5 voltnya.

Selanjutnya kita tinggal menyambungkan ke tegangan yang sesuai dengan yang dibutuhkan, hanya saja posisi tata letaknya tidak sama sehingga kita harus memutus kabelnya dan menyesuaikan dengan jalur tegangan yang sesuai kebutuhan dari MPEG.Ukuran kit PCB blok regulator yang tidak asma dengan aslinya mengharuskan kita mempunyai inisiatif agar bisa terpasang dengan baik dan tidak goyang atau menempel pada body. Jika sampai menempel pada body memungkinkan bisa nyetrum atau body mengandung tegangan tinggi jika yang menempel adalah bagian yang terhubung langsung dengan jala-jala listrik.

PERINGATAN

Berhati-hatilah dalam mengerjakan DVD player karena ada bagian yang terhubung dengan listrik tegangan tinggi dan tanpa pelindung.

Demikian postingan dari Maswar Servis untuk kali ini semoga membawa manfaat, aamiin.

Artikel terbaru baca di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbanyak dikunjungi 7 hari terakhir.

Penayangan bulan lalu