Translate this page ( Terjemahkan halaman ini )

Cari Blog Ini

Sabtu, 15 Desember 2012

Mari kita belajar merakit amplifier sederhana.

Assalamu alaikum waroh matullohi wabarokatuh. Mari kita merakit amplifier sederhana.

Pembaca yang budiman,saya berharap anda betah berada di halaman ini untuk menyimak penjelasan tentang teori dasar elektronika. Namun sebelum anda jenuh dengan teori yang rumit,terlebih dahulu anda saya ajak praktek ringan secara langsung. Sambil membaca teori dasarnya akan lebih mantap kalau sambil mendengarkan musik dari penghasil suara karya kita sendiri,AMPLIFIER.

Jangan sewot dulu kawan... Jangan dulu dibayangkan bahwa kita harus merakit perangkat amplifier yang rumit.Saya sadar bahwa tulisan ini di peruntukkan bagi pemula. Jadi yang praktis aja. Sumber suara kita sediakan VCD,DVD atauMP3 player.Kita sediakan adaptor atau power suplay atau regulator yang sudah jadi, rangkaian tone control dan power ampli. Juga kita sediakan speaker atau salon sebagai keluaran suaranya.Jadi kita hanya merakit amplifier atau ampli nya saja. Dari rakitan-rakitan tiap blok yang telah anda beli di toko komponen atau spare part elektronika yang sudah anda beli ,tinggal kita sambungkan dengan menyoldernya.Di sana sudah ditandai input dan outputnya serta mana yang berhubungan de ngan tegangan.

PENTING:
Perhatikan tegangan kerja pada rangkaian,jangan memberi tegangan yang melebihi tegangan kerjanya. Karena bisa menyebabkan rusaknya komponen tertentu.Yang tidak kalah penting dalam belajar elektronika kita harus menyedi akan alat-alat kerja yang kita butuhkan dalam praktek elektronika. SELAMAT MENCOBA. Jangan takut gagal dalam praktek elektronika.Selalu mencoba dan dalami teorinya.NAH mari kita belajar dasarelektronika.

ARTIKEL TERBARU SAYA SILAKAN BACA DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbanyak dikunjungi 7 hari terakhir.

Penayangan bulan lalu