Translate this page ( Terjemahkan halaman ini )

Cari Blog Ini

Senin, 01 September 2014

Alat pijat badan dengan sistem getaran rusak gak bisa fungsi.


Alat pijat badan dengan sistem getaran rusak gak bisa fungsi.

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Para pengunjung yang budiman, berjumpa lagi dengan postingan Maswar Servis yang kesekian kalinya yang kali ini akan menuliskan sebuah pengalaman servis sebuah alah pemijat badan yang mati total.Ini merupakan pertama kalinya saya memperbaiki alat semacam ini, namun tak ada salahnya mencoba.Alat ini menggunakan suplay energi 220 volt AC.Saya belum tahu sebenarnya bagaimana isi dari alat ini.Agar tidak penasaran langsung saja buka semua sekrup-sekrup yang ada pada body alad pemijat tersebut.

Saat melepaskan bagioan-bagianya harus hati-hati dan diingat ingat agar nanti tidak salah meletakkan.Ternyata didalam hanya ada sebuah motor yang mirip dengan motor kipas angin.Penyebab utama tidak fungsinya alat tersebur hanya karena salah satu kabelnya lepas solderannya.Untuk pengerjaannya cukup dengan menyolder akbel tersebut dan selesai.

Setelah saya amati ternyata cara kerja alat tersebut adalah pada as motor diberi pengait sedemikian rupa sehingga apa saat motor berputar terjadi gerakan naik turun dan itu disambung ke bagian pemijat yang menyentuh bagian tubuh pasien.Gerakan bisa diatur frekwensinya dengan memindah posisi switch yang ada ada bagian body.Kepala pijat bisa diganti sesuai keinginan pemakai atau sesuai fungsi yang akan dipijat.

Karena sudah selesai memperbaikinya maka saya tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencoba alat ini. Lumayan pegal-pegal berkurang, he he he. Demikianlah cerita Maswar Servis pada kali ini semoga bermanfaat.Amiin.

Tulisan lain baca di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbanyak dikunjungi 7 hari terakhir.

Penayangan bulan lalu