Translate this page ( Terjemahkan halaman ini )

Cari Blog Ini

Minggu, 14 September 2014

Mencocokkan kode remote multi merk Chunghop RM-109 dengan TV merk ANWA.

Mencocokkan kode remote multi merk Chunghop RM-109 dengan TV merk ANWA.
Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Selamat adatang para pengunjung blog Maswar Servis yang budiman, selamat jumpa lagi bagi anda yang merupakan pengunjung setia blog ini. Padea kesempatan kali ini Maswar Servis akan berbagi sedikit ilmu tentang mencocokkan kode pada remote multi dengan televisi. Tidak seru jika langsung pada poinnya, terlebih dahulu ada sedikit cerita yaitu ketika ada orang meminta memperbaiki televisinya saat saya masih asyik akan menutup pesawat televisi yang baru saja saya ganti mesinnya. Informasinya pesewat televisinya suaranya tidak bisa dikecilkan.

Singkat cerita setelah saya menyelesaikan pekarjaan saya yang pertama saya meluncur menuju target, sesampainya disana pesawat televisi saya nyalakan dan posisi volume pada angka 50, dicoba memencet tombol v- justru menjadi 51,52 dst. Rupanya tombol pada panel sudah soak,memang biasanya hanya dikendalikan menggunakan remot namun beberapa hari terakhir tak bisa digungakan padahal lampu led pada remote masih menyala.
.
Kebetulan waktu itu sudah sore dan saya tak membawa cadangan switch tombol panel.Maka saya carikan solusi lain tanpa membongkar pesawat televisi.Maswar Servis lihat remote yang digunakan adalah remote multi merk Chunghop type RM-109.Sudah bukan hal yang aneh jika menggunakan remote multi dan ada anak kecil pasti sering berubah kodenya sehingga tak bisa digunakan. Langkah penanganan pun segera dimulai.Karena merk TV ANWA masih agak asing maka saya gunakan cara manual untuk mencari kodenya.

Pada posisi TV hidup saya pencet tombol set pada remote agak lama sampai led menyala,lalu sambil dihadapkan ke arah TV saya pencet-pencet tombol v+ sambil dihitung. Pada hitungan ke 57 tampilan volume pada layar muncul.Lalu saya tekan tombol set, dan mencoba fungsi yang lain dan Alhamdulillah bisa. Dengan langkah sebelumnya yang muncul tampilan pada hitungan ke 57 maka dapat disimpulkan bahwa kode yang cocok adalah 057.Maka diseting ulang dengan menekan tombol set sampai lampu led menyala lalu tekan berturut-turut angka 0 5 7 lalu tekan set lagi, dan langkah ini saya jelaskan kepada pemilik apabila suatu saat terjadi masalah seperti ini.

Pemilik pun merasa sangat senang karena tidak harus membongkar pesawat televisinya.Semoga saja artikel ini ada manfaat bagi para pengunjung.Amiin. Untuk artikel-artikel lain bisa dibaca di blog saya.

1 komentar:

  1. Romote rm 109 rt tv samsung lcd kode nya berapa ya kk tolong

    BalasHapus

Terbanyak dikunjungi 7 hari terakhir.

Penayangan bulan lalu