Translate this page ( Terjemahkan halaman ini )

Cari Blog Ini

Minggu, 24 November 2013

Menagani TV dengan kerusakan gambar normal tetapi suara berisik seperti banjir.

Menangani TV dengan kerusakan gambar normal tetapi suara kemrasak seperti angin ribut atau banjir.
Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Selamat datang pengunjung yang bermasalah, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan anda, terutama jika menemui kerusakan televisi dengan penyakit seperti ini.

Al kisah,kejadian ini terjadi pada awal-awal menerima servisan TV. Ketika itu mendapat pasien televisi warna 14" merk LG dengan kerusakan gambarnya bagus/normal tetapi suara kemrasak atau menderu seperti banjir bandang atau hujan deras. Kucoba melakukan pemrograman manual, tidak ada hasil. Selanjutnya aku lakukan fine tuning namun tetap saja seperti tadi. Dalam pemikiran saya ini ada ketidak beresan pada tuner atau kompnen pendukungnya. Lalu dilakukan pengecekan tegangan tuner ternyata normal, lakukan penyolderan olang sebagai langkah awal favoritku. Selesai menyolder beberapa titik yang dicurigai coba di start TV dan masih mengecewakan. Elco-elco diganti semua, tuner aku buka ku solder titik yang dicurigai. Lalu kristal putih kucoba menukar dengan yangtada pada televisi yang normal.

Kepala mulai terasa pusing karena hasilnya masih nihil. Ditengah kegalauan terpaksa mengambil langkah alternatif yaitu CALL a friend. Kuhubungi kawan senior untuk memberi masukan. Dan disarankan untuk mengganti IC LV 1116. Akhirnya kulaksanakan saran senior tentunya setelah membeli IC nya,setelah selesai dengan pemasangan dilakukan uji hasil dan Alhamdulillah berhasil. Tinggal merapikan, pasang tutup belakang dan tunggu pencairan dana.

Semoga pengalaman ini bisa dijadikan referensi oleh pengunjung yang memiliki kasus servis yang sama.

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbanyak dikunjungi 7 hari terakhir.

Penayangan bulan lalu